Rabu, 23 Mei 2012

penyebab kelelahan di siang hari


Inilah penyebab kelelahan di siang hari!

Anda tentu pernah merasakan kelelahan saat Anda bekerja di siang hari. Mengapa kelelahan di siang hari bisa terjadi? Berikut adalah alasan-alasan yang diberikan oleh Times of India.

1. Tidak tidur nyenyak
Kebanyakan Anda pasti membawa pekerjaan kantor ke rumah. Hal ini membuat Anda terus-terusan bekerja, berada di depan komputer, dan berpikir. Anda memerlukan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur yang tidak cukup akan membuat Anda merasa kelelahan di pagi harinya. Anda tak akan punya cukup tenaga untuk bertahan hingga siang atau sore hari.

2. Tidak ada waktu untuk beristirahat dan bermain
Saat Anda tidak sempat berolahraga atau menggerakkan badan untuk merasa santai, Anda akan cenderung mudah lelah. Luangkan waktu Anda untuk berolahraga dan bersantai. Jika tak sempat di pagi hari, maka Anda bisa luangkan waktu di sore hari. Berolahraga bisa memicu pengeluaran 'hormon bahagia' yang membuat Anda terus bersemangat dan tidak mudah lelah.

3. Kecemasan, sepanjang waktu
Memikirkan banyak hal dan membiarkan diri Anda merasa stres sepanjang waktu tak hanya membuat Anda terkena tekanan darah tinggi tetapi juga membuat Anda mudah lelah. Jika ini terjadi, maka Anda akan semakin kehilangan konsentrasi pada pekerjaan Anda. Cobalah untuk lebih tenang dan kendalikan kadar kecemasan dalam diri Anda.

4. Tidak sarapan
Kebanyakan orang yang sudah merasa lelah di siang hari seringkali melewatkan sarapan. Jika Anda tidak makan secara teratur, hormon Anda akan terpengaruh dan membuat Anda merasa lelah. Tidak sarapan juga bisa mengganggu diet, karena Anda cenderung makan secara berlebihan saat makan siang.

Itulah hal-hal yang bisa menjadi penyebab Anda merasa kelelahan di siang hari. Agar badan tetap terasa segar sepanjang Anda harus memenuhi kebutuhan tubuh secara maksimal. Luangkan waktu untuk beristirahat, bermain, dan sarapan. Jangan lupa untuk selalu mencukupi asupan nutrisi saat sarapan, seperti mengonsumsi buah-buahan, sereal, oat, atau roti dan margarin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar